Wednesday, September 03, 2014

Rahasia Pasangan yang Awet Selamanya

Kunci rahasia kehidupan pernikahan yang sukses dan awet bersama pasangan adalah dengan menunjukkan sikap menghormati dan saling berbuat baik dan ini membutuhkan adanya kerjasama yang solid antara pasangan.

Rahasia Menjaga Hubungan Cinta Agar Awet dan Langgeng


Berikut adalah 19 rahasia pasangan awet, dilansir dari Good House Keeping:

1. Jangan bosan dengan pertanyaan pasangan yang sama setiap harinya. Misalnya, suami Anda menanyakan bagaimana kerjaan istrinya di kantor, atau sebaliknya istri yang bertanya hal sama. Jelaskan secara rinci pada mereka mengenai hari-hari Anda di kantor. Ini merupakan rutinitas yang menimbulkan rasa kepedulian satu sama lain dalam rumah tangga.

2. Perkelahian kecil itu biasa, namun hindari konflik berkepanjangan. Suami istri yang tinggal serumah akan menghadapi selisih-selisih kecil, namun Anda bisa tetap jatuh cinta dengan pasangan Anda yang sedang marah. Intinya, perkelahian kecil bisa dijadikan bumbu penyedap, bukan racun dalam keluarga.

3. Anda mungkin tidak ingin melakukan segala sesuatu yang dilakukan pasangan Anda. Misalnya, pasangan Anda suka naik gunung, menonton pertandingan olah raga, mengunjungi pusat-pusat elektronik, dan sebagainya. Anda tidak harus menyukainya juga, namun cukup temani pasangan Anda dan selalu berada di sisinya. Ini akan membuatnya merasa dihargai.

4. Tidak semua acara suami yang harus didampingi oleh istri. Suami biasanya tahu kapan dia membutuhkan kehadiran istrinya, misalnya ketika ada acara resepsi pernikahan temannya. Mereka pasti menolak untuk membawa Anda ke acara yang didominasi oleh pria. Maka, Anda berdua harus bersikap saling memahami dan adil soal itu.

5. Kejutan-kejutan kecil untuk pasangan sangat berarti. Apakah pasangan Anda suka es krim atau coklat? Belikan kegemaran tersebut sesekali ketika Anda berdua mengunjungi toko makanan. Ini akan menunjukkan perhatian kecilAnda pada pasangan.

6. Jangan memaksakan melakukan kencan ganda dengan teman-teman Anda jika pasangan Anda faktanya tidak mengenal seluruh teman-teman Anda. Pasangan Anda akan cepat bosan, apalagi jika acara itu memakan waktu berjam-jam.

7. Berikan kecupan sebelum Anda melakukan apapun sesampainya di rumah dan bertemu pasangan. Berikan ciuman selamat tinggal ketika Anda meninggalkan rumah. Ini akan terasa sangat manis ketika pasangan Anda masih menyempatkan memberi ciuman sayang yang singkat kepada Anda.

8. Kadang-kadang, Anda harus membatalkan undangan ke acara tertentu untuk memberikan waktu bersama yang lebih dengan pasangan. Hidup ini penuh dengan kesibukan. Sangat sayang jika Anda menggunakan waktu luang bersama dengan pasangan.

9. Perlakukan keluarga pasangan Anda seperti keluarga Anda. Pasangan Anda akan senang melihat Anda memperlakukan keluarga mereka seperti keluarga Anda sendiri. Lakukan panggilan telepon atau sekadar pesan singkat kepada orang tua pasangan. Bergaul dengan mereka, serta kunjungi mereka sesekali diwaktu luang.

10. Jangan bosan mengatakan 'I love you' atau 'aku mencintaimu' kepada pasangan Anda. Ini memang tiga kata yang klasik yang tak pernah membosankan diucapkan dan didengarkan pasangan.

11. Simpatiklah ketika pasangan Anda sakit. Mungkin saja Anda harus membatalkan rencana makan malam bersama teman-teman kantor. Anda juga bisa jadi mengajukan cuti beberapa hari demi merawat suami atau istri yang sakit. Tidak ada yang berniat sakit dan merepotkan pasangannya. Namun, jika situasinya terbalik, pasangan Anda yang baik pun akan berlaku sama terhadap Anda.

12. Sesekali kerjakaanlah pekerjaan rumah bersama dengan pasangan Anda. Ketika istri memasak di dapur, suami dengan senang hati membantu mengepel rumah. Ketika istri sibuk mencuci baju, suami dengan senang hati menyapu rumah. Ini membuat Anda dan pasangan bisa menikmati waktu bersama ketika keduanya memiliki sedikit waktu luang di akhir pekan misalnya.

13. Jangan membuat lelucon dengan pengeluaran pasangan Anda. Meskipun istri yang kebanyakan mengontrol keuangan suami, jika sesekali suami Anda ingin membeli sesuatu yang benar-benar dia inginkan, maka istri harus menurutinya. Ingat, dia adalah pasangan Anda yang sesekali juga ingin menikmati jerih payahnya sendiri. Anda tidak seharusnya bertindak bak petugas bank atau akuntan yang terlalu pelit mengeluarkan anggaran untuk suami Anda.

14. Begitu banyak perselisihan dengan pasangan yang bisa dihindari jika suami dan istri bisa saling tepat waktu. Selesaikan dandanan Anda 20 menit sebelum suami mengajak berangkat ke pesta pernikahan temannya. Pasangan biasanya sangat sensitif tentang ketepatan waktu. Wanita biasanya tidak suka jika diburu-buru oleh suaminya ketika berdandan. Suami juga tidak suka jika istrinya terlalu lama berdandan atau melakukan kegiatan yang di luar batas waktu kewajaran.

15. Anda adalah pendukung utama pasangan Anda. Jika ada yang kurang sopan atau memanggil pasangan Anda dengan kasar, Anda harus membelanya.

16. Jangan mendahului bertanya tentang rencana pribadi pasangan Anda. Terlalu banyak bertanya juga membuat pasangan selalu merasa diawasi. Berikan contoh yang baik pada pasangan Anda, misalnya dengan memberi tahu dia lebih dulu tentang jadwal Anda. Misalnya, Anda mengatakan bahwa Anda akan makan malam bersama teman-teman kantor, sehingga sedikit terlambat pulang ke rumah. Dengan demikian, pasangan akan terpancing melakukan hal yang sama terhadap Anda.

17. Hindari perdebatan sewaktu melakukan perjalanan bersama, seperti liburan atau kunjungan. Biasanya akan ada saja masalah yang terjadi, misalnya suami Anda salah pesan hotel, Anda lupa membawakan baju yang seharusnya akan dipakai suami di lokasi, atau pasangan Anda lupa membawakan obat dan vitamin untuk Anda. Istri sebaiknya tidak terlalu rewel ketika melakukan perjalanan bersama suami, sebab suami ingin menikmati perjalanan mereka. Ciptakan suasana bagus dan cerita indah di sepanjang perjalanan kalian.

18. Jadilah sosok yang spontan untuk pasangan. Misalnya, Anda membuat reservasi makan malam hanya untuk berdua dengan si dia, atau Anda tiba-tiba mengajak pasangan Anda ke restoran favoritnya. Pasangan juga suka diberikan kejutan, seperti membelikannya tiket konser musisi kesayangannya, atau tiket menonton bersama film terbaru di bioskop.

19. Cintailah pasangan Anda tanpa syarat sebab mencintai dan dicintai itu adalah anugerah dari yang Maha Kuasa.

Sumber: REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA

Rahasia Pasangan yang Awet Selamanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: infotippo